Kekayaan Indonesia dalam Genggaman Asing

Kekayaan Indonesia dalam Genggaman Asing - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Indonesia, Pada Seputar Indonesia Akan Membahas Kekayaan Indonesia dalam Genggaman Asing, Saya Telah Menyiadakan Artikel Elite Bangsa. mudah-mudahan isi Artikel Pencitraan Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Kali ini.

Judul Artikel : Kekayaan Indonesia dalam Genggaman Asing

lihat juga


Kekayaan Indonesia dalam Genggaman Asing

Indonesia mempunyai kekayaan yang luar umum, melainkan justru memperkenankan kekayaan hal yang demikian mengalir ke luar negara. Bagaimana dapat ekonomi kuat? Bagaimana dapat harga-harga cukup memadai untuk rakyat, seandainya kekayaan mengalir ke luar?

Lalu, ada yang bilang pada Prabowo, “Pak Prabowo, mbok bicara yang bagus-bagus saja.” Ada yang mengatakan, “Pak Prabowo, jangan bicara terlalu keras. Bicara halus-halus saja.”

Selama 10 tahun terakhir, tiap-tiap ada kans untuk memapar kan data-data, Prabowo menanyakan terhadap mereka yang menyimak, “Kalian ingin aku bicara bagus-bagus, atau aku bicara apa adanya? Kalian berkeinginan aku bicara halus, bagus-bagus, namun kenyataannya tak bagus, atau aku bicara apa adanya, saudara-saudara sekaligus?”

Mereka menjawab,” Bicara apa adanya saja, pak Prabowo.”

Berdasarkan Prabowo, telah terlalu lama elit Indonesia berdusta. Dusta terhadap rakyat, dusta terhadap bangsa. Dan juga dusta terhadap dirinya sendiri.

Mengapa orang kecil kian terjepit? Mengapa di Indonesia, yang kaya tambah kaya, yang miskin tambah miskin? Mengapa petani tak senyum jikalau panen? Bagaimana dapat di negara yang telah lebih dari 70 tahun merdeka, ada guru honorer yang cuma mendapatkan Rp200 ribu sebulan?

Bagaimana dapat, beberapa besar hasil profit Indonesia sebagai bangsa mengalir ke luar negeri, melainkan elit membisu saja. Belasan ribu Rupiah yang sepatutnya ada di Indonesia, parkir di luar negeri, dan elit Indonesia tak berjuang keras untuk mengembalikannya ke dalam negeri?

Pahit memang, apa yang di katakan Prabowo. Tapi bila tiap tahun terus ada net uotflow kekayaan nasional ke luar, kita sebagai negara tak perlu punya agenda pembangunan rentang panjang. Tak perlu agenda pembangunan sebab rakyat Indonesia juga tak akan merasakan.

Uang ini yakni benar-benar-amat vital bagi pembangunan masa depan bangsa Indonesia. Bangsa tak dapat lagi kehilangan kekayaan sebesar ini tiap-tiap tahun.

Kalau diperbolehkan kekayaan terus mengalir ke luar negeri, artinya memang mendapatkan bahwa Indonesia sebagai bangsa dipelihara. Sebagai bangsa dan sebagai buruh oleh cara kapitalisme global.

Bumi diterapkan, air digunakan, rakyat digunakan sebagai buruh demi memperkaya bangsa lain. Indonesia dibatasi menjadi pasar, menjadi konsumen dari produk dan jasa yang diwujudkan oleh bangsa lain.

Kita perlu retorika. Rakyat kita, pemimpin kita berdendang “Indonesia Raya”, “Maju Tidak Gentar” tetapi kesejahteraan kita jalan di daerah. Kita terus miskin. Kita terjerumus dalam middle income trap, jebakan negara menengah.

Hidup di tengah kekayaan sumber alam, namun Indonesia miskin. Negara dengan tiga perempat laut namun mengimpor ikan asin, mengimpor ikan teri, mengimpor ayam, mengimpor singkong dan mengimpor daging.

Tetapi, kata orang, ambang penderitaan bangsa Indonesia tinggi sekali. Jadi, apabila kaki di injak, orang Indonesia tak teriak-teriak sebab sifat bangsa Indonesia memang bagus, nerimo. “Monggo, silahkan injak kaki aku. Silahkan perdaya aku dan ambil kekayaan aku.”

Sebab inilah, negara ketika ini berada di persimpangan jalan yang betul-betul-sungguh-sungguh penting.

Darah kita telah diambil puluhan tahun. Tubuh bangsa Indonesia ini telah sepantasnya masuk IGD. ‘Bocornya’ uang yang wajib bisa diaplikasikan untuk membangun bangsa Indonesia, dari kebocoran tabungan nasional dari perdagangan, kebocoran pendapatan pajak nasional dari tax ratio yang seperti itu rendah, dan kebocoran dari korupsi anggaran belanja nasional yang jikalau dijumlahkan kini melampaui angka Rp1.000 triliun tiap-tiap tahun berdasarkan hitunga Badan Kajian Kebijakan Strategis Partai Gerindra, dan banyak hitungan kredibel lainnya wajib seketika dihentikan.


Demikianlah Artikel Elite Bangsa Kali ini Kekayaan Indonesia dalam Genggaman Asing

Sekian Artikel Kekayaan Indonesia dalam Genggaman Asing, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel Elite Bangsa kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Kekayaan Indonesia dalam Genggaman Asing dan artikel ini url permalinknya adalah http://ingallsfam.blogspot.com/2018/11/kekayaan-indonesia-dalam-genggaman-asing_2.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kekayaan Indonesia dalam Genggaman Asing

Kekayaan Indonesia dalam Genggaman Asing

Kekayaan Indonesia dalam Genggaman Asing